Kamis, 15 September 2011

Catatan sekolah 2

hari ini waktunya anak kelas IV praktek IPA. Dalam materi Pokok Tumbuhan.
Saya menyuruh beberapa orang saja untuk membawa tanaman, berupa bunga untuk praktek dalam kelas.
Kelas yang saya masuki ini adalah kelas yang sangat berbahaya.
Kenapa berbahaya?

Begini..
Setiap guru yang masuk kelas ini akan mengalami sedikit ganguan, baik mental maupun rohani.
Ini tidak berlebihan. :) Entah anak kurang usia, atau kelebihan usia, tapi sungguh, kelas ini, menjadi list tarik nafas paling panjang jika di masuki.

Pertama saya masuk kelas ini jujur saya kehilangan suara. Berkali kali di bantu kepala sekolah untuk mengelola kelas tersebut.
Sampai akhirnya, saya berusaha untuk tidak keras dan tidak marah marah.
Ya senjata paling ampuh saya hanya tidak mengizinkan mereka bermain saat istrahat, dan jika les paling akhir tidak membiarkan mereka pulang.

Oke. Sampai dimana tadi.
Kenakalan.
ah sudah skip saja bagian yang ini. Lain kali saja baru cerita.

Kembali pada praktek.
Mereka sungguh berniat untuk belajar tumbuhan tersebut. Walau masih ada beberapa orang yang harus saya suruh menghapal, demi kelancaran proses belajar mengajar.

Prakteknya. Sederhana saja. Mengetahui jenis daun, batang dan akar.
Dan ini cukup menyenanngkan.

Mereka bisa dengan tidak harus menghapal untuk memahaminya.

Kendati demikian, yang saya permasalahkan adalah.

saya akhirnya percaya hubungan antara perempuan dan bunga adalah erat.

Mau tahu apa.

:)

Saya masih menyelidikinya lebih lanjut.
Rahasia saja dulu.

Agar bersambung. :D

0 komentar:

Posting Komentar